Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Maksimalkan Layanan Cek ODP Covid-19, RSUD Kota Tangerang Dirikan Tenda Peleton

Sabtu, 21 Maret 2020 | Maret 21, 2020 WIB Last Updated 2020-03-21T07:36:14Z

SWARABanten.com - Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Tangerang semakin meluas. Banyak pasien yang berdatangan ke rumah sakit untuk mengecek gejala Covid-19. Termasuk di RSUD Kota Tangerang. Bahkan rumah sakit milik Pemkot Tangerang ini mendirikan tenda peleton dalam pelayanannya tesebut.

Tenda darurat berwarna hitam berukuran besar dibangun di depan halaman RSUD. Tenda tersebut diperuntukan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona.

Hal itu pun diungkapkan langsung oleh Dirut RSUD Kota Tangerang, Henny Herlina. Bahkan akibat penyebaran Covid-19 ini sejumlah tenaga medis di RSUD turut dilakukan pemeriksaan intensif. 

"Memang ada yang dikarantina," ujar Henny, Jumat, 20 Maret 2020.

Sejumlah pasien dan pegawai dilakukan screening. Terutama bagi mereka yang mengalami gejala-gejala seperti batuk pilek dan demam. 

Karena mereka ada keluhan-keluhan seperti itu makanya dikarantina,” ucapnya.

Hal senada diutarakan oleh Tintin Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Tintin. Menurutnya, pihak rumah sakit menyiapkan tempat bagi petugas yang memiliki gejala ke arah sana. 

“Karena memang kani ini merupakan garda paling depan,” kata Tintin.

Dirinya mengimbau kepada pegawai mau pun masyarakat agar tidak panik mengenai persoalan ini. Dan terapkan sejumlah langkah-langkah antisipasi untuk pencegahan.

“Kami minta agar masyarakat tidak keluar rumah bila tidak perlu sekali. Jaga kesehatan, cuci tangan dan minum vitamin serta asupan makanan-makanan bergizi,” ungkapnya (k21/red)