Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pabuaran Bersama Instansi Terkait Edukasi Pedagang Pasar Tradisional

Kamis, 16 April 2020 | April 16, 2020 WIB Last Updated 2020-04-16T14:37:56Z

SwaraBanten.com - Mengimplementasikan program Polri dan Kapolres Serang Kota, tentang upaya proaktif mencegah sebaran Covid-19, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersama TNI dan instansi terkait melaksanakan program Polri Peduli Pasar

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada wartawan mengatakan, dipilih pasar tradisional sebagai prioritas, karena merupakan tempat strategis untuk interaksi sosial dan ekonomi oleh masyarakat. Secara khusus, di wilayah Kec.Pabuaran terdapat satu pasar tradisional di Kampung Tanjungsari Baru Desa Telagawarna Kec.Pabuaran.

“Pasar juga menjadi salah satu tempat yang rentan terhadap penyebaran Covid-19, sehingga diperlukan langkah nyata yang terprogram, terkoordinasi dan langsung menyentuh pada sasaran pertemuan orang banyak dan sentuhan dengan benda-benda lain,” ujar AKP Yudha, Kamis (16/04/2020)

Pantauan media, Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Koramil dan Staf Kecamatan serta didampingi H.Entus selaku Pengurus Pasar, melaksanakan imbauan serta membagikan masker dan sarung tangan kepada para pedagang di pasar tersebut.

Kapolsek juga menyampaikan imbauan, guna memutus mata rantai Covid-19 diantaranya perhatikan physical distancing/jaga jarak aman dengan orang lain, rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik, pedagang dengan pembeli tidak bersentuhan, diupayakan menjual barang secara online/pesan antar, pakai masker dan sarung tangan, pembeli catat barang belanja dari rumah dan beli langsung pulang serta pola hidup sehat, jaga kebersihan dan secara berkala dilakukan penyemprotan disinfektan, bisa minta bantu kepada Polsek atau Koramil Pabuaran.

“Saat ini kita masih dihadapkan pendemi wabah Covid 19, sehingga harus terus dibangun motivasi untuk kesadaran diri, tumbuhkan jiwa pejuang sejati dan bersatu lawan Covid-19. Alhamdulillah kegiatan sosialisasi dan peduli pasar ini diapresiasi masyarakat dengan baik. Semoga bisa menjadikan kemaslahatan bersama serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” tutup Kapolsek (man)