Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Virus Corona, Relawan Desa Panggarangan Lakukan Penyemprotan

Senin, 13 April 2020 | April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T23:29:10Z
SWARABanten.com -  Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2020 bidang penanggulangan bencana, relawan desa Panggarangan melkasnakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak.

Pantauan wartawan Senin (13/4/2020), penyemprotan disinfektan yang dilakukan relawan Desa Panggarangan di tiap rumah warga, lingkungan dan tempat peribadatan di Desa Panggarangan sudah berjalan 1(satu) minggu.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, tim relawan desa dengan melibatkan Kepala desa  Panggarangan Buharta, aparat Polsek dan Koramil  Panggarangan, BPD Panggarangan dan Prangkat pemerintahan desa setempat.

Kades Panggarangan sekaligus selaku Ketua tim relawan Covid- 19, Buharta menyampaikan, melalui kegiatan ini agar terbangun ketaatan dan kesadaran masyarakat, melaksanakan anjuran atau imbauan pemerintah guna  pencegahan penyebaran wabah covid-19.

"Upaya penyemprotan disinfektan ini, kami terus lakukan selama satu minggu dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa  (APBDes). Saya berharap warga sadar agar tetap dirumah, menjaga kebersihan, dan setiap rumah menyediakan cuci tangan, dengan melakukan seperti ini semoga kita terhindar wabah ini," kata Buharta

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Panggarangan, Riswan membenarkan, bahwa anggaran yang dipergunakan untuk penanganan Covid-19 bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja  Desa ( APBDes) tahun 2020 bidang penanggulangan bencana. (0dil-be )