Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Pabuaran Terus Lakukan Patroli Dialogis

Senin, 27 April 2020 | April 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T04:29:08Z

SwaraBanten.com Ditengah Pandemi Covid-19, guna mengantisipasi tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, terus melakukan sosialisasi, patroli sambang dan dialogis,Senin (27/04/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM menyampaikan, bahwa dalam patroli dialogisnya Kapolsek dan anggota menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat desa, se-Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu juga, lanjut Yudha, patroli dalam upaya untuk deteksi dini, penggalangan, pemecahan masalah sosial serta antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan penyakit masyarakat. Dikaitkan dengan situasi saat ini sedang terjadi pendemi Covid 19 dan pembebasan mantan napi, maka diperlukan keaktifan dan kedekatan personal diharapkan dapat tingkatkan peran masyarakat, membentuk kader sadar hukum dan pencegahan terjadinya tindak pidana.

“Kita harapkan masyarakat bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian, dalam hal penertiban dan penegakan hukum, apabila ditemukan adanya orang yang berperilaku mencurigakan atau berbuat tindak pidana lainnya demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya kepercayaan masyarakat,” imbuhnya

Menurut Yudha, dalam situasi saat ini sangat dinamis mengikuti kondisi dan dampak pendemi Covid-19. Hal tersebut harus disikapi dengan cepat dan tepat agar  dampak secara ekonomi, sosial dan budaya tidak meluas terhadap sendi kehidupanlainnya.

“Terutama dengan diaktifkan patroli area, patroli wilayah atau penerapan beat system diharapkan dapat menekan potensi tindak pidana dan penyakit masyarakat. Mari terus kita terbangun akhlakul karimah dan sinergitas guna ciptakan kamtibmas yang mantap dan kondusif,” ujar Yudha

Diketahui sebelumnya, warga menyambut baik kedatangan Kapolsek Pabuaran dan anggota, mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kegiatan patroli dialogis dan pesan kamtibmas, warga serasa mendapat pengakuan, perlindungan dan pengayoman dari Polri. (man/Bidhum)