Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

16 Ribu Lebih, Warga Kota Serang Mendapatkan Bansos Tunai

Minggu, 10 Mei 2020 | Mei 10, 2020 WIB Last Updated 2020-05-10T04:24:18Z

SwaraBanten.com - Sebanyak 16 ribu lebih warga Kota Serang mendapatkan bantuan sosial tunai dari pemerintah pusat dengan jumlah nominal Rp 600 ribu. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara di Kantor Pos Kota Serang, Sabtu (9/5/2020).

"Kami hadir di sini untuk memastikan bansos tunai yang diprakarsai oleh Kemensos di Kota dan Kabupaten Serang terlaksana dengan baik," kata Juliari saat memberikan sambutan.

Ia mengungkapkan, bantuan tersebut secara keseluruhan tidak akan mencukupi kebutuhan masyarakat yang terdampak COVID-19. dDengan demikian, dirinya berharap ada intervensi dari pemerintah daerah.

"Kita harapkan intervensi dari Pemda untuk warga yang terdampak dan belum dapat bantuan dari Pemerintah Pusat, tolong diperhatikan," jelasnya.

Sementara, Wali Kota Serang Syafrudin mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bansos tersebut diterima secara langsung oleh warga.

"Bantuan dari pusat untuk Kota Serang ini nilainya Rp 600rb, bantuan diberikan langsung ke penerima dan banyaknya bantuan ini kami mendapatkan 16.000 KK lebih," katanya. (uc)