Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Domisili di Kec Pulo Ampel, Tenaga Medis RSUD Cilegon Positif Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020 | Mei 10, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T23:27:17Z

SwaraBanten.com - Juru bicara (jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Azis Setia Ade Putra merilis data terbaru kasus Covid-19 di Cilegon, Sabtu (9/5/2020).

Azis mengungkapkan, bahwa salah seorang pegawai RSUD Cilegon (38) berjenis kelamin laki-laki serta berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, pria tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Satu pegawai RSUD Kota Cilegon, berusia 38 tahun jenis kelamin laki-laki berdomisili di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, yang semula berstatus OTG pada hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Azis.

Lebih lanjut, sebelumnya pegawai itu pernah melakukan rapid test di Puskesmas Kecamatan Puloampel yang mana hasilnya menunjukkan reaktif. “Mengetahui hasil tersebut, pria ini juga langsung melakukan swab tes pada 06 Mei 2020 yang diteruskan ke Laboratorium Kimia Farma Jakarta,” paparnya.

“Pada hari Jumat (8/5/2020) hasil PCR diterima Dinas Kesehatan Kota Cilegon, hasil PCR-nya yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19. Karena yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Serang maka penanganan selanjutnya akan dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang,” imbuh Azis.

Mengetahui hal tersebut, manajemen RSUD Cilegon langsung melakukan rapid tes kepada 123 orang pegawai rumah sakit yang sudah melakukan kontak langsung dengan pengidap kasus Covid-19 itu.

“Dan saat ini 123 orang pegawai tersebut statusnya menjadi OTG. Selanjutnya akan menjalani isolasi secara mandiri,” pungkas Azis.

Perlu diketahui, satu pegawai RSUD Cilegon yang terkonfirmasi positif Covid.19, ini merupakan kasus pertama yang menjangkiti tenaga medis di Kota Baja ini. (kb/red)