Duel Tatu-Panji vs Nasrul-Eki, Ini Prediksi Kaukus Muda Banten

Posted by On Juni 18, 2020

Direktur Kaukus Muda Banten, Ishak Newton
SwaraBanten.com – Semakin jelas, sinyal Pilkada Serentak Kabupaten Serang, yang direncanakan digelar pada 9 Desember 2020 nanti, bakal diikuti 2 pasangan calon, Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa duel dengan pasangan Nasrul Ulum – Eki Baihaki

Diketahui pasangan Tatu-Pandji sudah didukung 6 partai, yaitu partai Partai Golkar (9 Kursi), PDIP (4 Kursi) HANURA (1 Kursi), PBB (2 Kursi), Nasdem (2 Kursi), PKS (5 Kursi). Total kursi sementara 23 Kursi.

Pasangan Nasrul-Eki, didukung Partai Gerindra (8 Kursi), Partai Demokrat (5 Kursi) dan PPP (2 Kursi) total 15 Kursi.

3 Partai yang duduk di DPRD Kabupaten Serang, PAN, PKB dan Berkarya sementara ini belum menentukan sikap. PAN sendiri, semula mengusung kadernya Masrori untuk maju menjadi calon Bupati.

Menyikapi peta pertarungan di Pilkada Kabupuaten Serang 2020, menurut Direktur Kaukus Muda Banten (KMB) Ishak Newston sangat menarik, bila ada satu pasang calon lagi.

“Itu kalau 3 Partai bisa mengusung pasangan calon akan menarik. Kalau kemudian yang 3 partai tadi malah mendukung dua pasang calon yang sudah muncul, nampaknya kurang menarik,” kata Ishak

Dalam pandangan Ishak, duel pasangan petahana dengan pendatang baru, di Pilbup Serang 2020, sudah bisa diprediksi pemenangnya. “Saya bukan mendahului ketentuan Yang Maha Kuasa, tapi melihat peta seperti itu, kans yang bakal menang sudah nampak,” ujar Ishak, Kamis (18/06/2020)

Kondisi akan berbeda, lanjut Ishak, bila Masrori yang notabene kader PAN bisa merangkul 3 partai dan bisa mengusung pasangan calon.

“Artinya di pertarungan Pilbup Serang terjadi 3 pasang calon. Berarti pentahana harus mengalahkan dua pasang calon. Kan lumaan menguras tenaga. Malah, peluang kuda hitam akan muncul,” ujarnya

Ishak meyakinkan, bila hanya terjadi dua pasang calon, pasangan petahana diprediksi bakal unggul, dengan pertimbangan jejaring yang ada dan dukungan kader-kader partai pendukungnya.

“Kalau duel itu terjadi, ya pemenangnya bisa dipastikan pasangan petahana, yaitu Tatu-Panji,” tutup Ishak (red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »