Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolda Banten Bagikan Ribuan Sembako

Minggu, 14 Juni 2020 | Juni 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-15T02:25:39Z
SwaraBanten.com -Dalam rangka menyambut sekaligus mengawali rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, Polda Banten Gelar Bakti Sosial Masyarakat, dengan membagikan ribuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, di seluruh kabupaten kota, yang diawali di Gedung Juang Alun alun Kota Serang, Minggu (14/6/2020).

“Dengan tema ‘Harkamtibmas Mantap, Masyarakat Semakin Produktif’, Polda Banten adakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74 yang dilakukan oleh personil Polda Banten dan jajaran kepada Rekapan ribuan warga yang terdampak Covid-19, baik tukang becak, pedagang asongan, ojek pengkolan, ojek online, mitra lalulintas, pesantren, para lansia dan warga pasca asimilasi, yang ada di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran,” ucap Fiandar.

Lanjutnya, “Untuk pembagiannya akan dilakukan secara bertahap hingga nanti acara puncaknya tanggal 26 Juni 2020. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat”.

Kapolda Banten Irjen Fiandar juga menambahkan, bahwa bantuan yang di berikan oleh Polda Banten tersebut bertujuan untuk membantu program pemerintah pusat, membantu menyamakan perekonomian hingga ke tingkat dasar.

Tampak hadir dalam mengawali kegiatan baksos ini Dirlantas yang di wakili oleh Ps. Kasubdit Kamsel, Kasubbid Penmsa Bidumas Polda Banten dan dihadiri oleh para tukang becak yang berada di seputaran Kota Serang mewakili penerima bantuan lainnya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Ditemui di lokasi, Abu (57) tukang becak yang mendapatkan bantuan ini mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Terimakasih bapak ibu polisi dari Polda Banten, saya sudah diberikan bantuan sosial yang sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga saya dalam menyambung hidup. Sekali lagi, selamat hari Bhayangkara ke 74, Kami Cinta Polisi, Kami dukung polisi dalam pelihara keamanan masyarakat. Kami doakan juga Semoga Polri semakin di cintai masyarakat luas, Jaya dan semoga Covid-19 ini cepat berakhir,” katanya.

Dilokasi berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yaitu tanggal 1 Juli 2020.

“Keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, akan memperingati Hari Bhayangkara ke-74, tepatnya pada 1 Juli 2020 nanti. Untuk menyemarakkan peringatan tersebut, kami dari Polda Banten melakukan kegiatan salah satunya adalah bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (bidhum)