Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembagian BLT-DD Desa Kendayakan Ditengah Pandemi Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 | Juni 04, 2020 WIB Last Updated 2020-06-04T06:48:07Z

SwaraBanten.com - Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang yang berlokasi di Kantor Desa Kendayakan, tetap mengutamakan protokol kesehatan Pandemi Covid-19, Kamis (04/06/2020).

Dalam pembagian BLT-DD tersebut, turut hadir Camat Kragilan, anggota Babhinkamtibmas Polsek Kragilan, anggota Babinsa Koramil Kragilan beserta 106 Kepala Keluarga, serta mekanisme pembagian dilakukan dengan dua tahap, yakni di Kantor Desa dan secara door to door.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Kendayakan Sarnadi mengatakan bahwa pada tahap 1 ini, pembagian BLT-DD diberikan kepada 106 KK dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tetap mematuhi aturan pemerintah, yakni tetap jaga jarak, menggunakan masker serta memcuci tangan sebelum menerima bantuan uang sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga," katanya.

Masih kata Sarnadi, dengan adanya bantuan ini, diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin oleh para penerima guna kebutuhan pokok sehari-hari.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima bantuan," tambahnya


Ditempat yang sama, Sekertaris Desa Lukman menjelaskan untuk pembagian BLT-DD di Desa Kendayakan, pihaknya mengedepankan kepada warga lansia dan penerima bantuan yang mempunyai keterbatasan untuk datang ke Kantor Desa.

"Untuk penerima lansia dan yang tidak bisa datang dengan gejala memiliki penyakit, Pemerintah Desa mendatangi KPM secara door to door dsn tetap mengutamakan social distancing," jelasnya. (STC)