Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Villa Teratai Indah, Alternatif Wisata Keluarga di Pesisir Lebak Selatan

Kamis, 16 Juli 2020 | Juli 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T13:49:53Z
SwaraBanten.com - Soal potensi wisata, Lebak selatan dengan panorama alamnya seolah tak kurang. Hanya saja, untuk maksimalnya memerlukan sentuhan dari berbagai sisi, termasuk sikap dan budaya masyarakat setempat.

Di wilayah yang digadang-gadang sebagai daerah otonomi baru ini, banyak menyimpan potensi obyek wisata, Salah satu obyek wisata Villa Teratai Indah di Kecamatan Malingping.

Villa Teratai, berlokasi di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Lokasi ini, sangat cocok untuk rekreasi keluarga di akhir pekan.

Menurut pemiliknya, Nanang, Villa Teratai Indah (VTI) sebenarnya baru 4 bulan lalu dibuka untuk umum, sebelumnya obyek wisata ini hanya untuk kepentingan keluarga saja. Namun karena banyak pengunjung datang, akhirnya dibuka untuk umum.

"Villa ini, tadinya hanya untuk tempat singgah keluarga di akhir pekan. Namun sering dengan waktu dan banyak pengunjung lokal yang datang, akhirnya kami kembangkan menjadi obyek wisata untuk umum," ujar Nanang.

Nanang sedikitpun tak menyangka, bila bangunan villa keluarganya banyak diminati wisatwan lokal. "Awalnya sih untuk kumpul-kumpul keluarga saya saja. Tapi tidak disangka ada satu dua orang yang datang, dan diunggah di media sosial, akhirnya banyak pengunjung," ujar Nanang.

Bagi anda yang hobi swafoto, tak salah bila VTI ini menjadi tujuan. Ditempat ini, pengelola menyediakan tempat swa foto bagi para pengunjung yang hobi selfi. Selain itu disediakan 4 unit home stay yang dapat di sewa oleh pengunjung yang bermalam dengan harga yang sangat terjangkau.

"Kami hanya melayani pengunjung keluarga yang bermalam di home stay" ujar Nanang.

Selain bermalam, lanjut Nanang, pengunjung dapat menikmati hidangan kuliner yang memanjakan lidah pengunjung. Nasi liwet dan berbagai pilihan Ikan bakar tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

"Kedepan, kami akan tata obyek wisata ini sehingga bisa lebih menarik bagi pengunjung untuk datang. Saya berharap Pemda Lebak bisa membantu dalam penataan obyek wisata ini," pungkas Nanang. (odil-be)
×
Berita Terbaru Update