Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Mahasiswa UNIBA, Polsek Taktakan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Kamis, 20 Agustus 2020 | Agustus 20, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T01:10:15Z
SwaraBanten.com | Minimnya pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas dikalangan masyarakat, menjadi salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan. Sebab itu, Polsek Taktakan bekerjasama dengan Mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa (UNIBA), melaksanakan sosialisasi kesadaran berlalu lintas, bertempat di aula Kecamatan Taktakan, Rabu (19/08/2020)

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto melalui Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin, mengatakan, pada kegiatan tersebut petugas memberikan beberapa teori dan praktek, tentang tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding) kepada masyarakat yang hadir.

"Masyarakat diharapkan dapat memahami pengetahuan tentang tata tertib lalu lintas di jalan raya. Pengetahuan tersebut, adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas," ujarnya.

Sementara, Kanit Lantas Polsek Taktakan AIPTU H. Raden M Maulani menambahkan, bahwa pada sosialisasi yang bekerjasama dengan Mahasiswa KKM UNIBA tersebut, disampaikan materi tentang pengetahuan rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendara di jalan raya.

"Itu adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas dan upaya untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” kata Raden

Ditambahkan Raden, sosialisasi tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan wawasan tentang berkendara, sehingga seluruh lapisan masyarakat paham akan pentingnya tertib berlalu lintas.

"Tujuan sosialisasi ini, selain memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas, juga menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan masyarakat,” imbuh Raden

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Taktakan Farach Richi S.STp, Msi, Koordinator Mahasiswa UNIBA Drs Gatot Hartoko Msi, Pemateri dari Kampus UNIBA Iron Fajrul Aslamai SH MH, Kanit Lantas Polsek Taktakan AIPTU H. Raden M Maulani, Kanit Provos Polsek Taktakan AIPTU Mashar, Mahasiswa KKM UNIBA serta perwakilan masyarakat Kecamatan Taktakan. (nas)