Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

IKMBP Komisariat UIN SMH Banten Gelar Pendekar, Perdana Dimasa New Normal

Senin, 24 Agustus 2020 | Agustus 24, 2020 WIB Last Updated 2020-09-01T16:29:39Z
SwaraBanten.com - Pengurus Ikatan Mahasiswa Bojonegara Puloampel (IKMBP) komisariat UIN SMH Banten Periode 2019-2020, melaksanakan Pendidikan Dasar Keorganisasian (PENDEKAR) perdana, Senin (24/08/2020).

Ketua pelaksana Nur'ari, mengatakan bahwa persiapan kegiatan Pendekar, kurang lebih selama 3 bulan karena terhambat dengan covid-19, untuk tidak bisa melaksanakan acara yang mengumpulkan banyak orang.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah kegiatan PENDEKAR berjalan dengan lancar dan sukses ditutup oleh Ketua Umum PP IKMBP pada Senin pagi. Dipembukaan materi pertama juga hadir Dua tokoh pendiri IKMBP kang Miftahul Arif dan Kang Iswadi Idris," ujar Nur'ari.

Diterangkan Nur'ari, kegiatan tersebut dengan berjumlah 14 peserta yang dilaksanakan di Gedung PGRI Pulo Ampel, selama 4 hari. Mulai dari tanggal 21 - 24 Agustus 2020. Dengan megusung tema Membentuk Karakter Mahasiswa yang Intelektual serta Menanamkan Nilai-nilai Primordialisme Melalui Kaderisasi.

Ketua umum IKMBP komisariat UIN SMH Banten Hasuri, mengatakan bahwa dengan rasa bangga mengadakan Kaderisasi ini  meskipun pandemi covid belum sepenuhnya hilang akan tetapi Panitia sudah melaksanakan protokol kesehatan

"Alhamdulillah kegiatan PENDEKAR berjalan dengan lancar dan sukses," katanya.

Lanjut Hasuri, para kader juga tidak berhenti disini saja akan tetapi harus tetap bersinergi untuk kami tunggu kontribusi di IKMBP UIN SMH Banten. Dan adanya PENDEKAR ini adalah sebuah proses kaderisasi untuk mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari daerah Bojonegara Pulo Ampel.

"Perkumpulan ini tak berhenti di Pendekar saja. Akan Tetapi kita punya beban moral di Organisasi primordial, sebagaimana tujuan IKMBP yaitu membentuk Insan Akademisi Yang intelektual Kreatif inovatif kritis dan berakhlakul karimah Dan Membentuk Bertanggung jawab Mewujudkan Masyarakat yang adil dan makmur" katanya.

Sementara, Ketua umum PP IKMBP Ari Dailami mengucapkan selamat datang kepada kawan-kawan kader baru yang sudah sah sebagai kader IKMBP di Keluarga Besar IKMBP. 

"Semoga kawan-kawan dapat berinteraksi, berkolaborasi dan berekspektasi tinggi untuk memajukan IKMBP dan masyarakat Bojonegara Pulo Ampel," katanya.

Lanjut Ari, PENDEKAR adalah gerbang awal untuk mengetahui isi rumah, sehingga kawan-kawan mengetahui apa saja yang ada di IKMBP.

"Jika ada yang lebih, maka diambil ada yang kurang mohon ditambahkan karena IKMBP adalah milik mahasiswa Bojonegara Pulo Ampel, bukan milik perorangan atau sekelompok orang saja," pungkasnya.

(Kontributor: Diki)