Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

JPKP: Stiker Bansos Tak Perlu Pakai Foto Bupati dan Wabup

Kamis, 13 Agustus 2020 | Agustus 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T00:54:56Z

SwaraBanten.com Stiker bergambar Bupati dan Wakil Bupati Serang pada penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Serang, ternyata menimbulkan polemik. Jaringan Pendamping Kinerka Pemerintah (JPKP) Kab Serang menilai, hal tersebut seharusnya tidak terjadi. Bila memang sebuah penanda penerima bantuan, desainnya tak perlu memuat gambar bupati dan wabup, yang bakal manggung lagi.

Demikian diungkapkan Ketua JPKP Kab Serang Sihabudin kepada swarabanten.com, Rabu (12/08/2020), menyikapi beredarnya stiker bergambar Bupati dan Wakil Bupati Serang pada penyaluran program bansos.

“Kalau hanya sebagai penanda, tak perlu itu mencantumkan gambar bupati dan wabup yang sedang menjabat, cukup atas nama Pemkab Serang. Kenapa? Karena beliau diketahui akan manggung lagi. Ini kan menjadi polemik di masyarakat,” kata Sihabudin.

Selain itu, Sihabudin juga meminta, Pemkab Serang untuk transparan dalam penyaluran bantuan, untuk tidak membuat rancu informasi di masyarakat.

“Bansos itu banyak juga, bukan hanya dari Pemkab Serang. Makanya Pemkab Serang melalaui Dinsos harus detail ke masyarakat, mana bantuan yang bersumber dari provinsi, pusat dan Kabupaten Serang. Ini untuk korek bagi Dinsos,” tegas Sihab

Kadinsos A Saefudin
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang A Saefudin menyatakan, bahwa pihaknya tidak berurusan dengan stiker tersebut dan sudah diserahkan ke bagiannya masing-masing.

“Oh itu ya, stiker di bansos. Saya tidak tahu soal itu, karena memang bukan Dinsos yang mencetak stiker tersebut,” ujar Saefudin, Selasa (12/08/2020)

Saefudin juga tidak menampik, bila program-program sosial rawan dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu. Karenanya, ia meminta kalangan masyarakat dan pers untuk melakukan kontrol, sebagai bahan evaluasi selanjutnya (nas)
×
Berita Terbaru Update