Iti Octavia Resmikan De Batete Resto

Posted by On September 08, 2020

SwaraBanten.com - Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jaya Baya meresmikan De Batete Resto & Lesehan yang terletak di Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Selasa (8/9/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut camat Malingping, tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat pemerintahan daerah tentu dengan protokol kesehatan

Dalam sambutannya, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya mengapresiasi atas lounchingnya De Batete Resto dan Lesehan, Bupati berharap dengan adanya perusahaan ini bisa mendukung pengembangan sektor pariwisata di Lebak sesuai dengan program unggulan Pemerintah Lebak.

"Semoga usahanya berkah dan semoga bisa memotivasi semua pengusaha yang ada di Kabupaten Lebak, kita terbuka lebar jika ada yang mau investasi di Lebak, pemerintah akan mempermudah perizinannya, jika itu untuk mengambangkan potensi Lebak dan mengangkat ekonomi masyarakat." saran Bupati saat sambutannya

Dalam akhir  sambutannya Bupati Lebak menyampaikan belasungkawa dan memimpin do'a atas wafatnya ketua DPRD Lebak. "Kita juga ikut berduka atas meninggalnya Didin Nurohmat ketua DPRD lebak, mari kita do'akan semoga beliau ditempatkan disisi Alloh swt."paparnya.

Ditempat yang sama Dalam sambutannya, H Didin Nasarudin yang didampingi oleh direktur utama De Batete Resort Muhammad Wildan, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lebak yang sudah mendukung para pengusaha lokal asal lebak dalam merealisasikan rencana mengembangkan usahanya.

"Terimaksih kepada ibu bupati lebak yang sudah mendukung pendirian  restoran De Batete, saya sangat bersyukur berkat dukungan pemerintah sehingga dapat mengembangkan para pengusaha yang ada di lebak." tuturnya.

Lanjut Komisaris, pendirian De Batete Resort itu bertujuan  untuk mengangkat ekonomi masyarakat dibidang kuliner tardisional, selain itu akan berkomitmen akan memberikan pelatihan kepada masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa di promosikan kepada para pengunjung yang datang dari luar daerah.

"Kami juga menampung beberapa makanan lokal khas malingping, misalnya lemeung, opak, gula merah dan lainnya yang merupakan makanam tradisional. Saya ngin mengembangkan sektro pariwisata di lebak, karna melihat potensi wisata di lebak, kami juga ingin mengembangkan UMKM di isni untuk lebih mandiri, kami akan memberikan pelatihan kepada umkm agar bisa berkembang." Katanya

Sementara itu salah satu tokoh Masyarakat Kecamatan Malingping Kiyai H Jamil M Yunus,  mengapresiasi hadirnya  De Batete Resort di Lebak Selatan sebab ini akan mendongkrak perekonomian terutama dibidang wisata dan kuliner termasuk promosi wilayah 

"Hadirnya Debatete ini akan membawa perubahan terutama akan memgangkat potensi dan warga setempat dalam bidang penyerapan tenaga kerja," ujarnya (mtn)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »