Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT ke-494 Kab Serang, Dua Kelompok Mahasiswa Gelar Aksi

Kamis, 08 Oktober 2020 | Oktober 08, 2020 WIB Last Updated 2020-10-08T10:44:22Z
SwaraBanten.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang ke-494 diwarnai aksi demonstrasi mahasiswa dan dihiasi kibaran bendera dari masing-masing organisasi mahasiswa.

Pantauan awak media di lapangan, dua organisasi yang berbeda itu secara bersamaan menggelar aksi unjuk rasa di tempat yang berbeda.

Diketahui, sebelumnya puluhan mahasiswa yang terhimpun dalam Hamas berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Serang dengan membawa isu soal kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi di Kabupaten Serang. 

Selang beberapa menit, puluhan masa aksi yang tehrimpun dalam Himpunan Mahasiswa Islam Majlis Penyelamat Organisasi (HMI - MPO) Cabang Serang menggelar unjuk rasa di depan Pendopo Bupati Serang.

Mereka menyoroti soal pencemaran lingkungan, persoalan sampah, serta program kampung bersih dan aman.

Salah satu massa aksi, M Ridwan mengatakan, persoalan yang ada di Kabupaten Serang sangat kompleks, salah satunya program kampung aman dan bersih. Ia menilai program tersebut hanya seremonial belaka. 

"Kami minta program kampung bersih dan aman lebih baik dihapuskan karena APBD tersebut mendingat buat bangun TPAS (Tempat Pembuangan Akhir Sampah, red)," ujarnya. (mac)
×
Berita Terbaru Update