Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Demo di Ibukota Provinsi Banten, FPUIB: Presiden Prancis Emanuel Macron Harus Minta Maaf

Rabu, 04 November 2020 | November 04, 2020 WIB Last Updated 2020-11-05T06:19:17Z
SwaraBanten.com
- Ribuan umat Islam yang mengatasnamakan Forum Persaudaraan Ummat Islam Banten (FPUIB) menggelar aksi damai di Alun-alun Barat Kota Serang, tepanya di depan Pendopo Bupati Serang, Rabu, 4 November 2020.


Dalam aksinya, buntut dari pernyataan Presiden Prancis Emanuel Macron atas tindakan penghinaan terhadap unat Islam dan pelecehan kepada Nabi Muhammad SAW yang membolehkan menerbitkan karikatur Baginda Rasulullah. 

Salah seorang orator menegaskan, bahwa pernyataan Presiden Prancis Emanuel Macron telah melukai hati umat Islam. Ia menyebutkan, orang nonor satu di Prancis itu adalah manusia yang paling biadab. 

"Presiden Prancis Emanuel Macron harus minta maaf. Kalau tidak maka Presiden Prancis harus kita bakar," tegas KH Jawari di atas mobil komando. 

Selain itu, ribuan massa aksi juga mengajak seluruh umat Islam di Indonesia maupun di dunia untuk bereaksi dan melakukan protes keras terhadap pemerintah Prancis salah satunya memboikot produk Prancis. 

"Kawan-kawan apakah kita siap memboikot produk dari Prancis," tanya koordinator aksi dengan menggunakan pengeras suara. 

"Siap. Kita sama-sama siap boikot produk Prancis. Allahu Akbar," teriak massa aksi itu sembari mengibarkan bendera ormasnya masing-masing. 

Tak hanya itu, mereka juga menilai hal tersebut telah menyakiti hati umat muslim di dunia, terlebih di Tanah Jawara. Sebab, dianggap sama saja perbuatan itu menghina Nabi Muhammad SAW. (mac)
×
Berita Terbaru Update