Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Serang Kota Pimpin Senam AWS, Jaga Stamina dan Imun Tubuh Personel

Selasa, 05 Januari 2021 | Januari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-01-05T04:18:39Z

SwaraBanten - Bertempat di Lapangan hitam Mapolres Serang Kota, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si, memimpin langsung senam AWS, Selasa (5/1/2021)

Kepada wartawan, Kapolres mengatakan, bahwa senama AWS ditujukan untuk menjaga dan meningkatkan stamina dan kebugaran, serta memperkuat imun tubuh.

Turut mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Serang Kota Kompol Mi'rodin, SH., MH., hadir Para Kabag jajaran Polres Serang Kota, Para Kasat jajaran Polres Serang Kota, Para Kasi jajaran Polres Serang Kota, Ka SPKT Polres Serang Kota, Pa Polres Serang Kota, Ba Polres Serang Kota, Ta Polres Serang Kota dan ASN Polres Serang Kota.

"Pagi ini, setelah melaksanakan apel pagi, seluruh personel Polres Serang Kota melakukan senam AWS. Ini dilakukan guna menjaga stamina dan kebugaran serta memperkuat Imun tubuh," kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si.

Lanjut Kapolres, saat ini wabah covid-19 masih ada. maka dari itu, untuk menjaga stamina dan kebugaran serta memperkuat Imun tubuh. "Untuk itu kami melaksanakan olahraga ringan dengan melakukan senam AWS,"tuturnya.

Diterangkang Kapolres, kegiatan ini perlu kita laksanakan untuk menjaga kebugaran, Gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun kebawah.

"Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit,"jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, selain itu pihaknya juga memberikan extra Fooding kepada anggotanya.

"Untuk menambah imun dalam tubuh, kami juga memberikan extra Fooding kepada seluruh personel berupa bubur kacang ijo dan telur rebus. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,"pungkasnya. (TP/HUMAS)