Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

IKA ITS Berikan Pelatihan Ulangan Online Secara Gratis

Sabtu, 13 Maret 2021 | Maret 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T20:19:51Z

SwaraBanten
- Ikatan Alumni Institut Teknologi Surabaya (Ika ITS) DPW Banten, memberikan pelatihan kepada sejumlah guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Sabtu (13/03/2021). Hal tersebut guna memberikan pemahaman dan peningkatan kualitas guru dimasa pandemi covid 19 untuk belajar jarak jauh.

Ketua Ika ITS DPW Banten, David Rahadian mengatakan, bantuan tersebut merupakan program para alumni ITS secara Nasional untuk membantu dunia pendidikan dimasa pandemi covid 19.

"Nasional, termasuk di masing-masing Provinsi. Buat membantu meringankan kendala dunia pendidikan untuk belajar jarak jauh," ujarnya di SDN Margawangi, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Sabtu (13/03/2021).

Menurut David. Bantuan kali ini merupakan yang ke empat kalinya di Banten, dimana sebelumnya Ika ITS telah memberikan bantuan tablet di Cilegon, Tangerang, dan Lebak.

"Kali ini kami berikan pelatihan untuk guru supaya bisa membuat ulangan harian dan ulangan lainnya secara online dimasa pandemi," ungkapnya.

David berharap, dengan bantuan yang diberikan para alumni ITS tersebut dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan.

Sementara itu, Aan sulaeman selaku Kepaa SDN Margawangi Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya perhatian dari Ika ITS yang membantu meringankan beban para guru dan murid untuk tetap belajar dimasa pendemi.

"Alhamdulillah sangat bersyukur sama Ika ITS. Sebab, guru masih bingung untuk melaksanakan ulangan secara online menggunakan aplikasi. Biasanya cuma via WhatsApp saja," jelasnya.

Dengan adanya pelatihan bagi para guru SD di Kecamatan Leuwidamar, Aan berharap dapat meningkatkan kemampuan para guru dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

"Semoga bermanfaat bagi kami para guru. Karena sekarang bisa membuat ulangan secara online," ungkapnya. (dnr/red)