Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Banten Amankan 10 Orang Pemuda Geng Motor All Star

Minggu, 07 Maret 2021 | Maret 07, 2021 WIB Last Updated 2021-03-08T03:45:30Z

SwaraBanten - Dengan cepat dan sigap, Polda Banten Bergerak Merespon video Viral di medsos terkait Adanya Massa remaja yang naik sepeda motor sambil mengacungkan celurit dan senjata tajam lainnya di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang yang di tengarai terjadi pada Jum'at dini hari, (5/3/2021).

Hari ini Polda Banten telah menggelar Press realese terkait keberhasilannya mengungkap siapa pelaku yang viral di medsos dengan mengacungkan senjata tajam dan celurit, di Aula Sat Reskrim Polres Serang Kota, Hari Minggu (7/3/2021) pukul 15.00 wib.

Hadir dalam press realese Direskrimum Polda Banten Kombes Pol Matri Sony Sik., M.H, di dampingi Kapolres Serang kota, Kasat Reskrim dan Paur Humas. 

Matri Sony Menjelaskan Bahwa Ia Memimpin Langsung Kegiatan Penyelidikan dan penangkapan pelaku geng motor yang sempat resahkan warganet. Polisi telah amankan sementara 10 orang pelaku dan sedang dilakukan penyelidikan serta memburu pelaku lainnya.

“Saya informasikan, hingga sore ini bahwa Tim Terpadu yang terdiri dari Jatanras Ditreskrimum polda banten, Polres Serang Kota telah mengamankan pelaku 10 orang yang sudah diamankan,” kata Matri Sony di hadapan wartawan, di Serang, Minggu (7/3/2021). 

Matri sony Menjelaskan Bahwa Remaja-remaja ini diketahui adalah geng motor all star Serang Timur. Para terduga yang diamankan masih diperiksa oleh polisi dan didalami keterangannya dan kita terus dalami serta memburu pelaku lainnya. Sebelumnya sebuah video berdurasi 22 detik viral di media sosial di Serang. Video ini diambil tepat di depan pos polisi yang memang tidak diisi selama 24 jam atau lampu merah Ciceri Jalan Ahmad Yani. 

Matri sony menambahkan bahwa Massa remaja ini menaiki kendaraan bermotor dan saling berteriak sambil mengacungkan senjata. Seseorang diantara mereka memvideokan sambil berteriak untuk memprovokasi. Alhamdulillah masyarakat kota serang tidak terpancing dengan ulah gerombolan pemuda tersebut, sehingga tidak terjadi keributan apapun.

Berikut kata-kata yang di kutip berdasarkan video yang viral tersebut, "Tengok kanan, tengok kiri, lagi-lagi serang timur ke kota,” begitu bunyi teriakan dari video yang beredar di media sosial. Video viral ini di duga terjadi pada Jumat (5/3/2021) dini hari.

Edy Sumardi Menyampaikan Saat ini kepolisian terus melakukan penyelidikan atas viralnya video itu di media sosial. Orang-orang yang ada di video dan membawa senjata tajam juga sedang diselidiki polisi.

“Polda Banten terjunkan Jatanras Ditreskrimum, Sat Brimob dan Dit samapta untuk membantu penyisiran lokasi pelarian dan persembunyian pelaku dan memburu ke 26 pelaku lainnya yang ada di dalam video,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing hasutan dan provokasi dari media sosial dan dari pihak manapun. Percayakan pada polisi untuk melakukan upaya penegakan hukum yang profesional dan transparan. 

"Polri akan menindak dengan tegas terhadap siapapun orang dan kelompok yang akan menggangu keamanan dan keteriban serta kenyamanan masyarakat lainnya. Polda Banten memberi jaminan keamanan bahwa situasi kondusif dan akan terus mengamankan para pelaku," Kata Edy Sumardi.(uc/sumber: Bidhumas).