Ratusan Masyarakat Malingping Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Posted by On Juni 29, 2021


SwaraBanten
Ratusan masyarakat Kecamatan Malingping memanfaatkan vaksinasi gratis, yang digelar oleh pihak satgas Kabupaten Lebak bekerjasama dengan perangkat Kecamatan Malingping, dengan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Malingping dan Puskesamas Cipeundeuy.

"Alhamdulillah, pada hari ini antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal  terbilang tinggi, sejak dimulai jam 8 pagi hingga sore masyarakat masih banyak mengantri untuk divaksin. Untuk target sendiri semua kecamatan sebanyak mungkin. Sebab vaksin yang tersedia di Pemerintah Kabupaten Lebak itu 15.000 vaksin," Kata camat Malingping, Lingga Segara, kepada wartawan, Selasa (29/6/2021)

Menurut Lingga, kegiatan ini sebagai upaya pemerintah kepada masyarakat dalam menekan penyebaran copid-19 di Kabupaten Lebak, khususnya di kecamatan Malingping.

"Ini merupakan kegiatan yang kedua kali yang digelar secara massal. Pertama di Polsek Malingping dan yang kedua di pendopo kecamatan Malingping," kata Lingga

Ditambahkan Lingga, pemberian vaksin tersebut merupakan dosis pertama tahap pertama. Selanjutnya untuk tahap kedua vaksin kedua itu  terhitung 28 hari kedepan.

"Sebagai camat, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Nakes dan masyarakat yang mau bekerjasama untuk dilakukan vaksinasi masal," ujarnya.

Ditempat yang sama koordinator Nakes dari PKM Malingping, Yanti  Sri Andriyanti, mengatakan kegiatan yang dilakukannya ini, bukan hanya dilaksanakan secara massal di kantor camat Malingping dan Polsek, namun pihaknya baik itu PKM Malingping maupun PKM Cipeundeuy senantiasa jemput bola ke desa-desa untuk memvaksin Masyarakat.

"Sebenarnya jadwal dari setiap puskesmas dengan bidan desanya, itu sudah terjadwal dengan baik 1 bulan 14 kali, mendatangi desa-desa. Adapun yang berhasil divaksinasi hari ini yang digelar di pendopo Malingping sebanyak 252 orang yang terdaftar, namun yang tercapai divaksin itu 245 orang sebab 7 orang diantarnya tidak lolos screening," ujarnya. (matin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »