Demi Keselamatan, Ketua Umum PB Mathla'ul Anwar Dukung PPKM Darurat

Posted by On Juli 05, 2021


SwaraBanten -
Ketua Umum PB Mathlaul Anwar 
H. Embay Mulya Syarif mengajak dan bersama-sama menyatakan sikap mendukung sikap pemerintah terkait pencegahan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Saya KH. Embay Mulya Syarif mendukung sikap pemerintah terkait pencegahan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,” katanya Tokoh Ulama Banten H. Embay Mulya Syarif, melalui testimoni di kediamannya. Senin (5/7/2021).

Lebih lanjut, H. Embay menambahkan, selain itu pihaknya juga mendukung TNI, POLRI dan pemerintah Republik Indonesia.

“PPKM darurat ini diberlakukan semata-mata untuk menyelamatkan nyawa manusia, sesuai ajaran islam, Allah berfirman didalam Al-qur’an surat Al-Maidah ayat 49, “Menyelamatkan nyawa seorang manusia sama dengan menyelamatkan nyawa seluruh manusia. Kemudian Rasullah SAW bersabda, “sayangimyang ada dibumi, niscaya engkau akan disayangi oleh yang ada dilangit,”ujarnya.

Pada saat ini kita sedang melaksanakan jihad kemanusiaan yaitu menyelamatkan nyawa manusia, menyayangi sesama manusia, menyayangi diri sendiri, menyayangi keluarga, dan menyayangi orang lain. Dalam keadaan darurat ini, Islam sebagai agama yang sempurna, bahwa dalam keadaan darurat, menggugurkan aturan (bahwa kedaruratan itu menggugurkan aturan-kaedah).

“Hukum asalnya sholat itu berjamaah di Masjid, tetapi dalam keadaaan darurat boleh dilaksanakan masing-masing di rumah dalam rangka menyelamatkan nyawa pribadi, keluarga dan orang lain,”

Ketika Rasulullah, dalam keadaan peperangan, dalam keadaan darurat, ketika dalam keadaan sholat akan diserang oleh musuh, turunlah aturan, adanya sholat khouf (Sholat dalam keadaan rasa khawatir atau rasa takut).

“Semoga semua umat Islam dapat mematuhi ajaran Islam yang sempurna, Modern, dan tentu saja kita semua harus menatuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, Jika semua masyarakat disiplin, maka PPKM Darurat akan segera berakhir dan kita akan kembali pada kehidupan yang normal,”pungkasnya. (TP/HUMAS).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »