Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Staf Khusus Presiden RI Kunjungi Lebak, Iti Minta Blank Spot Bisa Segera Diatasi

Sabtu, 28 Agustus 2021 | Agustus 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T03:10:00Z


SwaraBanten
- Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Gedung Negara Kabupaten Lebak, Jum'at (27/08/2021), Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima Kunjungan Kerja Staf Khusus Presiden RI, Arif Budimanta beserta rombongan

Dalam kesempatan tersebut, Arif menyampaikan, walaupun dalam masa pandemi Presiden tidak pernah berhenti dengan transformasi struktural, terutama dalam hal kebijakan yang memberikan kemudahan bagi teman-teman dari golongan usaha baik usaha besar maupun UMKM.

"Kita semua harus mulai memasuki era adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan kebangsaan, artinya aspek penularan covid ini tetep harus kita jadikan satu resiko dalam mengambil kebijakan negara ataupun kebijakan pemerintahan," kata Arif.

Arif melanjutkan, Presiden RI Joko Widodo juga memiliki concern pada reformasi perlindungan sosial dalam konteks pemulihan ekonomi, diantaranya menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesempatan bekerja bagi masyarakat. Sebagai bentuk concern tersebut, Pemerintah telah memberikan beberapa dana bantuan kepada UMKM dan masyarakat berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan sembako.

Sementara itu Bupati Lebak menjelaskan dengan singkat gambaran umum tentang Kabupaten Lebak. Bupati juga menjelaskan berkat upaya seluruh stakeholders, kebijakan PPKM berupa pembatasan mobilitas warga masyarakat dan penegakan protokol kesehatan di sektor hulu, menyebabkan perbaikan yang signifikan berupa keterisian tempat tidur di Rumah Sakit yang berada dibawah 15%.

Bupati juga mengajukan beberapa permintaan diantaranya berupa percepatan pembayaran dari pihak Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) bagi masyarakat terdampak bencana banjir bandang Kabupaten Lebak pada januari 2020 lalu.

"Terkait dengan pemulihan ekonomi melalui kemitraan, kami juga sudah melakukan kemitraan dengan waralaba bahwa produk kami harus ada di display-display Indomaret dan Alfamart," ungkap Bupati.

Terakhir, Bupati juga meminta agar blank spot yang ada di daerah Kabupaten Lebak bisa segera diatasi. Salah satunya, untuk mempermudah akses belajar mengajar secara daring terutama dimasa pandemi ini. (*/sp)