Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Monitoring Vaksinasi Covid-19

Posted by On September 01, 2021


SwaraBanten - 
Jajaran Polsek Cipocok Jaya amankan jalannya penyuntikkan vaksinasi dengan target 425 orang warga yang dilaksanakan di SMPN 23 Kelurahan Gelam kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. Rabu (1/9/2021).

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., melalui Kapolsek Cipocok Jaya, Kompol Agus Supriyanto, SH mengatakan, jika pihaknya terus melakukan pengawalan dan pengamanan Program Nasional Vaksinasi agar berjalan lancar dan kondusif.

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Cipocok Jaya merupakan program yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Serang. Sementara pihaknya hanya melakukan pemantauan agar protokol kesehatan di lokasi vaksinasi tetap terjaga.

"Kita amankan jalannya proses vaksinasi di SMPN 23 Kelurahan Gelam, Kita himbau agar masyarakat yang ikut vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan," kata Kapolsek Cipocok Jaya, Rabu (1/9/2021).

Diakui Kapolsek, tahapan demi tahapan sebelum penyuntikkan vaksin dipantau secara ketat. Hal itu agar protokol kesehatan bagi para peserta vaksinasi bisa terus terjaga.

"Dari mulai screening sampai pemberian vaksin, warga kita ingatkan terus untuk menjaga protokol kesehatan. Kita ingatkan juga untuk tidak berkerumun," ujarnya.

Ditegaskannya, jika proses vaksinasi yang dilaksanakan harus terus didukung oleh semua pihak. Itu karena program vaksinasi merupakan upaya dalam rangka penanganan Covid-19 bagi masyarakat.

"Program vaksinasi perlu didukung penuh untuk membentuk imunitas bagi masyarakat, karena vaksin itu sendiri sifatnya adalah tindakan pencegahan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap penyebaran Covid-19," tandasnya (hms/UC)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »