Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ekonomi Banten Tumbuh Diatas Rata-rata Nasional, Ini Harapan WH

Sabtu, 02 Oktober 2021 | Oktober 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T00:04:10Z

SwaraBanten
-
Seperti diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten saat, ini mencapai 8,95% atau diatas rata-rata nasional.

Pada tahun 2020 iklim investasi Provinsi Banten berada di empat besar Nasional, sebesar Rp 62 triliun dan pada semester I tahun 2021 investasi banten sebesar Rp 31 triliun, berada pada peringkat 6 besar nasional.

Jadi untuk investasi masuk ke Provinsi Banten, tidak berpengaruh besar dengan adanya pandemi covid-19. Karena realisasi investasi melebihi target RPJMD dan Nasional untuk Banten.

“Saya berharap, ini bisa memotret secara utuh persoalan ekonomi yang ada di Provinsi Banten,” kata WH, beberapa waktu lalu, saat menjadi pembicara dalam webinar Kebangkitan Ekonomi Banten Di Era Pandemi

Dikatakan WH, investasi naik salah satunya karena sejak awal Pemerintah Daerah memberikan layanan sistem digital, pada proses perizinan tanpa berbayar.

Selain itu, pemerintah juga menyediakan infrastruktur yang memadai sehingga menjadi daya saing untuk melakukan investasi.

“Begitu juga dengan kesiapan tenaga kerja. Kami sekarang mengarahkan pendidikan vokasi sehingga kami bisa menyiapkan tenaga kerja,” jelas WH.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga paparkan pembangunan jalan mulai dari Jalan Tol Serang  –  Panimbang, pembangunan jalan dan jembatan untuk menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, pengembangan perumahan kawasan Maja Kabupaten Lebak, pasokan listrik yang berlimpah hingga pembangunan waduk Sindangheula dan Karian, untuk pengelolaan air kebutuhan masyarakat dan industri di Provinsi Banten. (*/sp)
×
Berita Terbaru Update