Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perkuat Sinergitas, Kapolda dan Forkopimda Banten Latihan Menembak Bersama

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T03:34:25Z

SwaraBanten
- Perkuat sinergitas dengan Danrem 064 MY dan Forkopimda Provinsi Banten, Polda Banten gelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Polda Banten pada Jumat (08/10/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dan dihadiri Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, dan Kajati Banten Dr. Reda Mantovani.

Rudy Heriyanto mengatakan latihan menembak ini untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan dan memperkuat soliditas dengan TNI dan Unsur Fokopimda Banten.

“Selain untuk mengasah keterampilan dalam menembak, yang paling penting ialah komunikasi dan koordinasi sesama unsur terkait untuk menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Banten yang aman dan nyaman,” kata Rudy Heriyanto.

Lanjut Rudy, latihan menembak ini juga merupakan bagian dari olahraga. Dimasa pandemi Covid-19 olahraga sangat dibutuhkan dalam memperkuat imun tubuh.

"Dengan latihan menembak kita belajar untuk disiplin, melatih konsentrasi, meningkatkan keterampilan dan menjunjung tinggi sportifitas,” tambah Rudy Heriyanto.

Terakhir, Rudy Heriyanto menjelaskan bahwa setiap yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan.” tutup Rudy Heriyanto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa latihan menembak ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dengan TNI maupun Forkopimda Provinsi Banten dengan berkomunikasi dan berkoordinasi.

"Dengan adanya kegiatan latihan menembak bersama ini, melalui komunikasi dan koordinasi dapat meperkuat sinergitas dalam memelihara situasi kamtibmas di Provinsi Banten," tutup Shinto Silitonga. (*/sp)
×
Berita Terbaru Update