Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jual Kambing Untuk Biaya Operasi, Sudah 5 Tahun Mengidap Kanker Kini Bersiap Untuk Dikemo Lagi

Selasa, 16 November 2021 | November 16, 2021 WIB Last Updated 2021-11-16T03:19:24Z


SwaraBanten - 
Lima tahun lebih menderita kanker payudara. Ibu Nasah,  mengaku sudah empat kali dioperasi dua kali menjalani operasi kemo. Karena keterbatasan biaya sempat jual kambing peliharaan untuk biaya operasi.


Hal ini, dilakukan untuk biaya operasional  perjalanan ke rumah sakit untuk pengecekan kesehatan ke rumah sakit  umum daerah (RSUD) yang ada ditiga rumah sakit di Provinsi Banten.


Karena tahapan  operasi pertama hingga ke empat, rumah sakitnya berbeda beda, dari mulai RSUD Serang, RSUD Ajidarmo kabupaten Lebak hinnga RSUD yang ada di Kabupaten Tangerang .


Mirisnya lagi, selama perjalanan bolak balik ke RSUD dari mulai pengecekan pemeriksaan hingga operasi,  hanya di antar dengan kendaraan roda dua sampai menuju rumah sakit RSUD yang jaraknya cukup jauh di Kabupaten Tangerang.


Hal ini disampaikan ibu Nasah, perempuan pengidap kanker payudara yang kini akan menjalani operasi kemo yang ketiga  saat berbincang denga media Swarabanten.com dirumahnya Sabtu (13/11) di Kampung Kadu Genep Kaung RT 22 RW 04


Saat itu di dampingi Kader Pos Yandu Ketilang 4. Desa Kadu Geneup Kecamatan Petir Kabupaten Serang. Disaat sedang melakun kunjungan para kader posyandu saat sedang menjenguk dirumahnya. 


Menurutnya, penyakit gejala kanker payudara sudah di rasakan sejak tujuh tahun lalu. Namun, karena tidak mengetahui gejala penyakit kanker payudara selalu dibiarkan walaupun sakit.


Tetapi di tahun 2017 ada yang memberi tahu bahwa penyakit yang dideritanya penyakit kanker, makanya langsung Konsul dengan dokter dan akhirnya dioperasi.


Namun karena penyakit kanker payudara sudah menjalar, makanya operasi sampai empat kali dan dua kali di operasi kemo. Dan kini penyakit kanker payudara mulai tumbuh kembali dan saat ini akan menjalani operasi kemo yang ketiga di daerah RSUD kabupaten Tangerang tanggal 23 Nopember 2021.


Saat menjalani tes kesehatan dilakukan untuk menjalani operasi kemo ke RSUD kabupaten Tangerang. Tetap saja di antar sama relawan perempuan di kampungnya dengan menggunakan kendaraan. (kacong)

×
Berita Terbaru Update