Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polisi Beraksi, Ratusan Warga Ikuti Gebyar Vaksinasi di Terminal Simpang Malingping

Jumat, 14 Januari 2022 | Januari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T09:01:41Z


SWARABANTEN 
- Ratusan warga mengikuti gebyar vaksinasi yang digelar oleh Kepolisan Sektor (Polsek) Malingping bersama Kepolisian Resort (Polres) Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, berlokasi di wilayah hukum Polsek Malingping, tepatnya di area Terminal Simpang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Jum'at, (14/01/2022).


Disampaikan Kapolsek Malingping, Kompol Gunarto Trio S, S.H., ini merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra, S.IK, M.IK., guna mempercepat target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lebak.


"Dalam kegiatan ini, Polres Lebak turun langsung ke lokasi bersama Polsek Malingping, Wanasalam, Banjarsari, Cijaku, dan Panggarangan. Vaksinasi ini menyasar para pengguna jalan baik R2 maupun R4 dengan cara diberhentikan dan ditanya sudah divaksin belum serta menunjukkan kartu vaksin," terangnya.


Lebih lanjut, Kapolsek Malingping, mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa benar-benar mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lebak.


Ditempat yang sama, Kasat Samapta Polres Lebak, Iptu Rinaldi Chaniago, SH., Mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Polres Lebak dan Puskesmas.


"Ini salahsatu langkah agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam melakukan vaksinasi, ditengah kesibukannya, masyarakat bisa berhenti sejenak untuk divaksin," katanya.


Vaksinasi gabungan ini, lanjut Rinaldi, ditargetkan mencapai 300 peserta dan diselenggarakan hingga sore hari.


"Kemarin (13/01), kami juga sudah melaksanakan kegiatan ini di Alun - Alun Malingping, kami dari jajaran kepolisian selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat yang akan divaksin," jelasnya.


Dede, salahsatu pengendara R4 asal Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, mengaku kaget melihat banyak polisi di pinggir jalan dan menyangka sedang ada operasi kendaraan.


"Kaget disangka operasi ternyata operasi vaksin, belum divaksin takut disuntik, Alhamdulillah sekarang mah divaksin," ungkapnya.


Diketahui, Gebyar vaksinasi berakhir hingga sekitar pukul 16.00 WIB dengan jumlah peserta vaksin 218 orang, sebelumnya (13/01), kemarin, bertempat di Alun Alun Malingping dengan jumlah peserta 168 orang, total keseluruhan berjumlah 386 orang.

(MeP)