Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Serang Tinjau Langsung Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Curug

Selasa, 11 Januari 2022 | Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T09:23:33Z


SWARABANTEN
- Wali Kota Serang Syafrudin bersama jajaran meninjau langsung pembangunan betonisasi di jalan Cibeo-Cilengsir, Kecamatan Curug. Jalan ini adalah perbatasan antara Kota Serang dan Kabupaten Serang.


"Jalan ini berpuluh-puluh tahun menjadi keluhan warga, kemudian keadaannya sangat parah sekali. Jalan ini juga adalah jalan perbatasan Kabupaten Serang dan Kota Serang," ujar Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media, Selasa (11/1/2022).


Kemudian panjang jalan ini 3.565 meter sedangkan yang baru terealisasi dilakukan pengecoran yang awalnya 3,5 meter sudah menjadi 5 meter.


"Ini baru teralisasi kurang lebih 565 meter. Jadi masih ada sisa yang harus kita perbaiki, InsyaAllah di tahun 2022 ini akan ada lanjutan, termasuk jalan poros yang masuk ke gang-gang. Dari jalan lingkungan tembus jalan ini yang masuk ke kampung," katanya.


"InsyaAllah ini juga akan kami proritaskan. Saya melihat sendiri dan datang sendiri jalannya sangat parah sekali dan tidak pernah tersentuh oleh pembangunan. Alhamdulilah sedikit demi sedikit ada perbaikan, termasuk drainase," tambahnya.


Ia juga berharap, meski ditengah pandemi Covid-19, Kota Serang masih bisa membangun ditahun 2020,2021 dan 2022.


"Meski masa pandemi Covid-19, kami masih bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terutama infrastruktur," katanya.


Sedangkan untuk jembatan, pihaknya akan melakukan pelebaran satu meter dan satu meter. Karena, eksistingnya jalan itu 3,5 meter dan harus membangun 5 meter.


"Jembatan juga akan dibangun oleh Pemkot Serang," jelasnya.  (Tupim/UC)