Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LazisNU Kecamatan Cihara Serahkan Bantuan Material untuk Rehabilitasi Majlis Ta'lim di Desa Ciparahu

Rabu, 09 Februari 2022 | Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T01:51:20Z


SWARABANTEN
- Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah NU (LazisNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cihara menyerahkan bantuan untuk rehabilitasi Majlis Ta'lim Al-Mubarokah tepatnya di Kp. Cipeundeuy Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Selasa malam, 8 Februari 2022.


Bantuan material ini berupa internit GRC, Cat tembok, Cat kayu, Tiner, Paku, dan sejenisnya diserahkan langsung oleh Ketua Lazisnu MWC NU Kecamatan Cihara Mursyid Arifin, didampingi Ketua MWC NU Kecamatan Cihara Al-Ustadz Nuh, Dewan Peembina Kiyai Bundaniji, Dewan Pengawas Al-Ustadz Gozwani, Ketua GP Ansor Dede Ilyana, dan diterima langsung oleh tokoh masyarakat Kiyai Jakari.


Dewan Pembina Lazisnu MWC NU Kecamatan Cihara, Kiyai Bundaniji menjelaskan, bantuan ini merupakan salah satu program yang diinisiasi Lazisnu untuk meringankan beban masyarakat dalam upaya menjaga kemakmuran majelis. Alasannya, majelis ta'lim atau sarana ibadah yang ada di lingkungan Kecamatan Cihara belakangan ini masih membutuhkan perhatian dalam perawatannya.


"Bantuan barang ini kami beli dari hasil kencleng (Koin NU) yang disebar di beberapa titik di lingkungan Kecamatan Cihara, baik lembaga pemerintahan maupun swasta seperti toko atau warung dan dari para donatur (dermawan)," ucap Kiyai Bundaniji di hadapan masyarakat.


Lebih lanjut, tokoh muda NU itu yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Ulum Panyaungan juga mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat ajaran ahlussunah wal jamaah annahdiyah dalam bingkai persatuan dan kesatuan atau ukhuwah islamiah (mempererat silaturahmi), wathoniah (cinta tanah air), dan basyariah (kemanusiaan).


"Mari kita sama-sama merawat dan menjaga tali silaturahmi serta menjaga kemakmuran sarana ibadah baik itu majlis ta'lim maupun masjid jami' di tiap-tiap lingkungan masyarakat," ajak Kiyai Bundaniji.


Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kampung Cipeundeuy, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kiyai Jakari mengungkapkan, pihaknya menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan pengurus Lazisnu MWC NU Kecamatan Cihara yang diperuntukkan untuk rehabilitasi dan perawatan majlis ta'lim.


"Mudah-mudahan kebaikan para donatur dan pengurus Lazisnu MWC NU Kecamatan Cihara dijadikan amal yang soleh dan nilai ibadah," singkatnya.***