Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Vaksinasi Anak-anak di Kota Serang, Ini Target Syafrudin

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T09:02:01Z

Vaksinasi anak-anak di Kota Serang. (Foto:Dok. Kota Serang)

SWARABANTEN
- Didamping  Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Alpedi, Walikota Serang Syafrudin melakukan monitoring Vaksinasi di SDN Gowok, Kec. Curug Kota Serang, Senin (21/02/2022).


Syafrudin berkomitmen untuk bulan ini target vaksinasi bagi anak-anak bisa tercapai. Ia juga meyakinkan karena vaksinasi anak-anak sekolah lebih mudah dibanding lansia.


"Anak-anak SD itu lebih mudah kita tinggal memberi informasi kepada Guru dan Orangtuanya langsung mendampingi anaknya untuk vaksin di sekolah, dibandingkan dengan lansia yang harus jemput bola." ungkap Syafrudin kepada awak media.


Syafrudin juga mengatakan bahwa sasaran vaksinasi anak sekolah dasar di Kota Serang berjumlah 72 ribu anak se-Kota Serang. 


Jumlah yang sudah di vaksin baru mencapai 10,05 % atau 7.764 anak, sedangkan jumlah sasaran di SDN Gowok ini ditargetkan sebanyak 380 murid dan untuk hari ini baru akan disuntik sebanyak 103 murid.


"Mudah-mudahan jika vaksinasi ini secara terus menerus dilakukan, mudah-mudahan dalam bulan ini mencapai lebih dari 60%." Ungkap Syafrudin.


Syafrudin menambahkan untuk Vaksinasi lansia pada hari ini masih terus berjalan di kelurahan masing-masing agar target yang diharapkan bisa segera tercapai.


"Alhamdulillah vaksinasi lansia hari ini sudah naik dari 49% sekarang sudah 53,1%, jadi sedikit lagi mencapai 60%, mudah-mudahan vaksinasilansia dan anak-anak bisa cepat tercapai." tambah Syafrudin.


Dalam megiatan monitoring vaksinasi hari ini Walikota Serang Syafrudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Alpedi, Sekretaris Kecamatan Curug Eni, Koramil Kec. Curug serta Kepala Sekolah SDN Gowok. ***/hms