Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aksi Cepat Tanggap Bangun dan Resmikan Madrasah Darul Hidayah Pandeglang

Kamis, 30 Juni 2022 | Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T20:43:07Z


SWARABANTEN
-Aksi Cepat Tanggap bersama Pengusaha Penghafal Qur’an (PPQ) telah membangun sekaligus meresmikan Madrasah Darul Hidayah pada Selasa (28/06). Madrasah ini terletak di Kampung Bungur Gede, Desa Curug Ciung Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Banten. 


Sebelum direnovasi, majelis ini keadaannya sangat memprihatinkan karena hanya tersedia satu ruang kelas yang digunakan hingga hampir 70an siswa.  Selanjutnya kondisinya juga sangat tidak layak, tak ada jendela dan pintu, serta lantai dan atap rusak parah.


Madrasah Darul Hidayah berdiri tahun 2004 dengan swadaya masyarakat dan belum pernah renovasi sejak tahun 2006 silam.


Tentunya kondisi tersebut membuat anak - anak dan ustadz yang mengajar merasa kurang nyaman karena rasa khawatir atap yang kapan saja bisa runtuh.


Alhamdulillah pembangunan madrasah dimulai pada bulan Maret hingga April 2022 lalu. Saat ini madrasah Darul Hidayah sudah berdiri kokoh dan nyaman dimanfaatkan untuk kebutuhan belajar mengajar oleh warga sekitar Kampung Bungur Gede. 


Alamsyah, Head of Program ACT Serang Raya mengungkapkan rasa syukur karena pembangunan madrasah telah selesai dengan baik. 


“Alhamdulillah pembangunan Madrasah ini telah selesai dan hari ini kami resmikan bersama - sama, kami sangat berharap madrasah ini bisa bermanfaat untuk membantu anak - anak Bungur Gede mengaji” ungkap Alam


Lebih lanjut, Alam juga berterima kasih kepada  mitra PPQ dan donatur yang telah memberikan bantuan terbaiknya sehingga madrasah Darul Hidayah dapat berdiri dan InsyaAllah bermanfaat untuk mendukung pendidikan agama.


Sahroni, Kepala Sekolah Madrasah Darul Hidayah mengungkan rasa terima kasih karena madrasah Darul Hidayah telah direnovasi.


“Kami ucapkan terima kasih kepada tim ACT, tim relawan yang telah membangun madrasah kami menjadi seperti ini, luar biasa. Semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik, kami hanya bisa mendoakan tim ACT selalu ada dalam lindungan-Nya” ungkap Sahroni. ***/uc/Pr