Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terkait Penanganan Inflasi, Pj Gubernur Gelar Rapim Bersama Seluruh Kepala OPD

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T00:39:19Z


SWARABANTEN
- Setelah mendapat arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait dengan arahan penanganan inflasi di daerah, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar langsung menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten.


Kedua kegiatan itu dilakukan secara paralel di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (24/10/2022).


Seusai melakukan Rapim, Pj Gubernur Al Muktabar mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakor tadi pagi terkait dengan penanganan inflasi.


Dalam Rakor itu banyak hal yang harus terus ditingkatkan kinerjanya, terutama di tingkat Pemerintah Daerah, seperti pengoptimalan peran Satgas Pangan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) serta seluruh OPD dan stakeholder terkait lainnya yang berhubungan dengan pengendalian inflasi.


“Sehingga dari pada itu, kita bisa memperbaiki terhadap apa yang sudah dilakukan untuk kondisi yang semakin baik,” katanya.


Al Muktabar optimis, dengan kebersamaan, kekompakan dan kolaborasi semua stakeholder, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, kondisi ini bisa dilalui dengan baik. Meskipun kondisi ekonomi global masih sangat rentan kondisinya. 


“Berbagai gerakan dalam rangka itu sudah kita lakukan. Dari program itu juga kita sudah menyiapkan berbagai langkah jangka pendek, menengah sampai jangka panjangnya. Dengan begitu, mudah-mudahan berbagai target pembangunan yang akan dilakukan terus berlanjut,” ucapnya. 


Selain persoalan inflasi, tambahnya, Rapim itu juga dilakukan sebagai bentuk untuk saling mengingatkan sebagai penyelenggara pemerintahan, apalagi menjelang akhir tahun. Hal-hal apa saja yang harus dilaksanakan menjelang akhir tahun pelaksanaan anggaran sesuai dengan tahapan akuntansi, keuangan dan pendapatan, belanja dan pembiayaan


“Kita juga melakukan review terhadap capaian yang sudah dilakukan oleh masing-masing OPD baik itu capaian serapan anggaran maupun pembangunan fisiknya,” ujarnya. (KCG)