Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terkait Penggunaan Pasir Laut Pada Pembangunan Kios dan Docking Pelabuhan Perikanan Binuangeun, PPK Perintahkan Untuk Diganti

Jumat, 28 Oktober 2022 | Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T03:07:24Z


SWARABANTEN
Terkait dengan penggunaan material pasir laut pada pembangunan Kios sarana penunjang pelabuhan binuangeun pihak dinas kelautan Provinsi Banten dalam hal ini pejabat pembuat komitmen (PPK) mengingat kepada semua yang terlibat dalam pembangunan sarana penunjang pelabuhan Binuangeun untuk tidak menggunakan material yang tidak berkualitas termasuk pasir laut.


"Saya sudah memanggil pihak pelaksana CV Bulan Sabit untuk lebih mengutamakan kualitas bangunan termasuk pasir laut untuk tidak digunakan dan lebih mengutamakan kualitas " Kata kepala bidang ( Kabid) pesisir Pantai pada dinas kelautan Provinsi Banten, Yan Jungjung, kepada wartawan, Kamis (27/10/2022. 


Dikatakan Yan, semua paket pekerjaan pembangunan revitalisasi pekerjaan konstruksi PPI Binuangeun dan Cikeusik harus mengikuti aturan spesifikasi sebagaimana mestinya termasuk dalam penggunaan material benar-benar mengedepankan kualitas.


" Saya sudah memerintahkan kepada pelaksana agar material pasir laut untuk tidak digunakan dan diganti dengan pasir yang bagus dan berkualitas. " dan hasil pengecekan dilapangan pasir tersebut sudah ditarik dan diganti dengan pasir yang bagus. ujarnya


Selain itu menurut Yan, berlaku juga buat semua yang terlibat dalam proyek pembangunan yang ada di PPI Binuangeun dan Cikeusik untuk tidak main-main dalam penggunaan material dan pihak pelaksana untuk standby dalam mengawasi jalannya pekerjaan . 


Sementara'itu salah satu pelaksana dari CV bulan sabit UU, saat dikonfirmasi wartawan, sudah mengikuti apa yang diperintahkan pihak PPK, dan pasir tersebut sudah diganti dengan pasir yang lebih bagus.


" Pasir tersebut belum digunakan kang, dan sudah diganti dengan yang baru, insya Allah kang kami akan mematuhi apa yang menjadi acuan kerja," katanya. (Matin)