Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Resepsi HUT PGRI ke-78 dan HGN di Kecamatan Malingping Tahun 2023

Selasa, 28 November 2023 | November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T08:41:27Z


SWARABANTEN
-
Penyelenggaran resepsi persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) ke -78 dan hari gurun nasional (HGN) tahun 2023 berjalan tertib dan khidmat.


Resepsi tersebut digelar di Alun-alun Malingping, Selasa (28/12/2023) diisi dengan tablig Akbar menghadirkan da'i dari kecamatan Banjarsari.


Acara yang dimulai pukul 08.00 wib pagi tersebut dihadiri ratusan guru dari berbagai tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK. Dimana sebum acara syukuran dimulai terlebih dahulu para undangan disuguhkan pertunjukan berbagai kreasi dan karya seni para guru dan siswa.


Selain itu jajaran pengurus PGRI kecamatan Malingping memberikan piagam penghargaan kepada purna bakti tahun 2023 kepada 16 orang yang terdiri dari tenaga pendidik 14 orang dan 2 orang tenaga kependidikan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dan tropi kepada para pemenang lomba dalam mengisi HUT PGRI dan HGN yang digelar pada tanggal 29 Oktober -6 November. 


Kepada wartawan ketua pelaksana hari PGRI ke -78 dan hari guru Nasional tingkat kecamatan Malingping, Entus Purqon, yang didampingi sekretaris kegiatan Nuriaman, mengatakan, puncak kegiatan dalam hari PGRI dan HGN tingkat kecamatan Malingping itu digelar pada upacara pada tanggal 25 November, untuk resepsi syukuran digelar hari ini. 


"Alhamdulillah semua rangkaian dari kegiatan PGRI dan HGN sejak bulan Oktober sampai saat ini berjalan sesuai dengan agenda yang telah direncanakan. Mulai dari pelaksanaan lomba-lomba sampai pada puncak sukuran hari ini tidak terlewati." Katanya.


Dikatakan Entus, dalam perayaan PGRI dan HGN ini semata-mata tidak pada serimonial namun lebih pada peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, lebih berkarya dan berprestasi mendorong hak-hak anak dalam kaitannya menerima pembelajaran seiring dengan kurikulum merdeka saat ini.


" Semoga kedepannya para guru terutama di kecamatan Malingping dapat berkolaborasi dalam bidang karya dan kratifitas dalam meningkatnya perannya menuju pada pendidikan yang lebih baik sejalan dengan kurikulum merdeka,"ujarnya. (MATIN)