Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

NasDem Lebak Sepakat Usung Kader Internal Maju Pilkada Lebak

Rabu, 03 April 2024 | April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T15:57:30Z


SWARABANTEN - 
DPD Partai NasDem Kabupaten Lebak menggelar buka bersama dalam momentum bulan suci Ramadhan di salah satu rumah makan di Rangkasbitung. 


Menurut Ketua DPD NasDem, Lebak Dedi Jubaedi acara tersebut dihadiri oleh pengurus DPD dan caleg terpilih dan tidak terpilih. 


"Bukber ini dihadiri oleh pengurus DPD Nasdem, juga Sekwil DPW NasDem Banten serta para caleg DPR RI tepilih, caleg DPRD Provinsi Banten terpilih dan tidak terpilih hingga caleg kabupeten terpilih dan tidak terpilih," tutur Dedi. Rabu, (03/04/2024).


Dedi mengatakan bahwa bukber ini tidak lepas dari konsolidasi partai Nasdem Lebak dalam perolehan hasil pileg 2024.


"Hasilnya Alhamdulillah mungkin sudah ada hasil di DPRD Kabupaten Lebak kita meraih 7 kursi. DPRD Provinsi Banten untuk dapil 10 Lebak 2 kursi dan untuk DPR RI dapil Banten 1kita meraih satu 1 kursi," katanya.


Dedi juga menjelaskan, dalam hasil pileg 2024 menjadi salah satu tolak ukur dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 terutama untuk Pilkada Lebak. 


"Dalam momentum bukber ini juga kita sepakat, dalam menghadapi Pilkada Lebak 2024 Parati Nasdem mengusung kader terbaik untuk maju menjadi calon Bupati Lebak," jelas Dedi. 


Dedi juga berujar, jika pengusung kader NasDem Lebak untuk maju di Pilkada Lebak sepenuhnya di serahkan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) NasDem.


"Mungkin beberapa bulan ke depan kita akan membuka penjaringan bakal calon. Tapi kader internal kita prioritaskan untuk maju menjadi calon Bupati Lebak. Dan sepenuhnya nanti hasilnya kita akan serahkan ke DPP untuk dilakukan juklak juklis oleh DPP," ujarnya. 


Sementara Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW NasDem Banten, Wawan Suhada yang turut hadir dalam acara buka bersama tersebut mengatakan NasDem Lebak sangat penting dalam menghadapi Pilkada Lebak 2024.


"Menurut kami, wajib untuk mengusung kader internal Nasdem Lebak untuk maju menjadi calon Bupati Lebak. Ada beberapa kader internal kita yang punya kans besar untuk maju ke pilkada Lebak," kaya Wawan Suhada disela-sela acara bukber Nasdem Lebak.


Menurut Wawan, DPW NasDem Banten akan terus mendukung dan mendorong agar kader internal NasDem untuk maju dalam Pilkada Lebak 2024.


"DPW NasDem mendungkung dan mendorong agar internal Nasdem Lebak untuk mengusung kader terbaik untuk maju mencalonkan Buapti Lebak," tuturnya. 


Ditempat yang sama, salah satu caleg terpilih DPRD Provinsi Banten dapil 10 Kabupeten Lebak A. Rahmat Hidayat juga mengapresiasi langkah DPD NasDem Lebak untuk mengusung kader internal.


"Saya sangat mengapresiasi langkah DPD NasDem yang berani untuk mengusung kader internal NasDem, karena memang partai NasDem Lebak punya kans besar dalam pemenangan Pilkada Lebak 2024." ungkapnya. 


Disinggung apakah dirinya siap untuk maju melalu partai Nasdem di Pilkada Lebak. Rahmat Hidayat tidak menampik jika memang memungkin dinamika itu terjadi sebagai kader dirinya mengatakan siap untuk maju ke pilkada Lebak 2024.


"Sebagi kader yang loyal terhadap partai NasDem, saya selalu siap jika ditunjuk untuk maju menjadi bakal calon Bupati Lebak 2024. Pada dasarnya memang Lebak butuh gerakan perubahan," tegasnya.(eg)