Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Minta Pilkades Tak Ditunda, Simpatisan Cakades Oncog Kantor Desa

Rabu, 20 Oktober 2021 | Oktober 20, 2021 WIB Last Updated 2021-10-20T10:18:05Z

SwaraBanten -
Massa simpatisan calon kepala desa (Cakades) di Kecamatan Bayah, mengoncog Kantor Desa Darmasari, Kabupaten Lebak,(20/10/2021)

Aksi warga itu dipicu lantaran pelaksanaan Pilkades di Desa Darmasari ditunda.

Massa meminta agar pelaksanaan pilkades tetap dilanjutkan, mengingat kondisi tersebut akan menimbulkan konflik yang tiada henti.

Terlebih lagi, sudah banyak pengeluaran yang terbuang sia-sia, baik dari penyelenggara maupun peserta Pilkades.

Pantauan wartawan, aksi dimulai dari Kantor Desa Darmasari. Masa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Desa Darmasari (FMDD) itu, jumlahnya terus bertambah hingga jalan raya tertutup massa.

“Ditundanya Pilkades akan menimbulkan kerugian keuangan negara, kerugian yang dikeluarkan panitia Pilkades Darmasari dan unsur masyarakat untuk biaya Pilkades Darmasari,” ungkap salah seorang orator.

Selain itu, kondisi ini akan berpotensi menimbulkan gejolak publik dan konflik sosial (kerawanan) yang terjadi di lingkungan masyarakat Desa Darmasari.

“Warga Darmasari menuntut pelaksanaan Pilkades tidak ditunda demi kepentingan umum,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat dimintai tanggapan oleh wartawan melalui sambungan WhatsApp tidak merespon, meskipun sudah ceklis dua.

Diinfokan juga, warga atasa nama FMDD juga telah bersurat ke Polres Kota Serang untuk melakukan aksi di kantor PTUN Serang dengan estimasi masa sekitar 1000 orang hari Jum'at mendatang. (Mep)