Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Layangkan Surat, KNPI Kab Tangerang Minta Bupati Tak Ingkar Janji

Jumat, 05 November 2021 | November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T03:39:25Z

SwaraBanten -
 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang pimpinan Fajrul Haque melayangkan surat permohonan penggunaan graha pemuda, pada Kamis, (04/11/2021). Hal tersebut disampaikan, karena masa kepengurusan Adang Akbarudin sudah selesai.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, M. Fajrul Haque, kepada awak media menyatakan, kepengurusannya berakhir sampai tahun 2023, sesuai dengan SK yang dikeluarkan DPD KNPI Banten yang ditandatangani Ali Hanafiah dan Ishak Newton.

"Saya melayangkan surat ke Bupati Tangerang. Meminta izin penggunaan graha pemuda untuk dijadikan kantor KNPI Kabupaten Tangerang," kata Fajrul

Lebih lanjut, pria asal Tigaraksa ini berharap, Bupati Tangerang tidak ingkar janji. Dulu ketika dualisme meruncing, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang berjanji, setelah masa kepengurusan Abek selesai akan mengakui KNPI yang didukung oleh Gubernur.

Sementara, masih kata Fajrul, di Provinsi, KNPI yang diakui versi Ali Hanafiah. Dan kami, adalah kepengurusan yang saat ini masih syah. Melalui surat keputusan yang ditandatangani olehnya.

"Kepengurusan Abek sudah selesai, kini KNPI hanya 1, KNPI yang dipimpin oleh saya," ujar mantan aktivis PII ini.

Kata dia, sudah tidak ada alasaan lagi bagi pemerintah daerah menolak permohonan yang pihaknya sampaikan. Terkait graha pemuda dan lain sebagainnya.

Sementara, Firmansyah menganggap dualisme sudah selesai. Saat ini hanya ada satu. Lagal standingnya jelas  hirarkinya pun tidak diragukan. Di Provinsi sudah jelas, Ali Hanafiah.

Terkait surat pemohonan penggunaan graha pemuda, mantan presiden mahasiswa UNIBA ini menganggap hal yang logis.  Sebagai organisasi resmi dan syah, KNPI Tangerang layak mendapat fasilitas gedung milik rakyat. Untuk menjalankan roda organisasi.

"Kami menunggu respons Bupati Tangerang, juga menagih janji, terkait induk organisasi para pemuda," ujar Firman saat diwawancara.

Perlu diketahui, dualisme KNPI di Kabupaten sempat memanas. Adang Akbarudin versi Rano Al Fath dan Farjul Haque bagian dari M. Ali Hanafiah. Setelah berakhir kepengurusan Abek, kini tinggal KNPI Fajrul. (*/sp)
×
Berita Terbaru Update